Kegiatan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan tahun 2017

Dalam rangka Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan tahun 2017 ini, WCC Nurani Perempuan merencanakan beberapa kegiatan.

Hari Sabtu tanggal 25 November 2017 jam 08:30 WIB, sebagai pembuka Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan, akan dilakukan Upacara Memperingati Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan, yang bertempat di Aula SMA Don Bosco Padang.

Upacara di halaman kantor DPRD Sumatera Barat dalam rangka K16HAKtP 2016

Setelah upacara akan diadakan Diskusi Publik dengan narasumber Komunitas Perempuan di Sumatera Barat dan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA). Diskusi ini akan mengangkat tema tentang :

  • Peran komunitas dalam pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual
  • Pendapat komunitas tentang RUU Pencegahan Kekerasan Seksual

Keesokan harinya, Minggu tanggal 26 November 2017 akan dilakukan Aksi Damai “Parade Perempuan Mampu”, yang dimulai di GOR H. Agus Salim dan berakhir di Tugu Merpati Perdamaian, Muaro Lasak :

  • Acara dimulai dengan berkumpul di GOR H. Agus Salim mulai jam 07:00 WIB. Sembari menunggu peserta lainnya dilakukan aneka kegiatan seperti Orasi, Nyanyi, Teater, Pengumpulan Tanda Tangan Simpatisan dan Pembagian Pin K16HAKtP.
  • Jam 08:00 WIB rombongan bergerak ke arah Muaro Lasak dengan rute GOR – Simp. SMA2 – Simp. Hotel Pangeran – Tugu Merpati.
  • Setelah istirahat sejenak kegiatan Orasi, Nyanyi, Teater, Pengumpulan Tanda Tangan Simpatisan dan Pembagian Pin K16HAKtP dilanjutkan di tempat ini.
  • Kegiatan diperkirakan selesai jam 11:30 WIB
Aksi Damai di GOR Agus Salim Padang dalam rangka K16HAKtP 2016

Hari Rabu tanggal 30 November 2017 WCC Nurani Perempuan akan mengadakan Hearing dan Konferensi Pers di Gedung DPRD Propinsi Sumatera Barat.

Hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017 merupakan puncak kegiatan K16HAKtP 2017. Pada hari itu diselenggarakan perhelatan dengan nama Galanggang Suaro, yang bertempat di Gedung Taman Budaya Sumatera Barat. Di sini akan ditampilkan pentas kesenian, teater dan pembacaan testimoni dari komunitas.

Di waktu yang bersamaan diadakan Bazar yang menjual aneka produk dari komunitas.

Selain itu selama masa kampanye aneka Diskusi Publik dan Pemutaran Film akan diadakan di Kantor WCC Nurani Perempuan.

Bagikan ini...